Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Edit Foto Seragam SD Online di Hp

Berikut tutorial simpel dan mudah cara mengedit pas foto untuk anak SD menggunakan dasi merah beserta mengganti background.
OUTOR ID Jasa Edit Foto Online dengan garansi revisi bisa kamu gunakan jika kamu kesulitan untuk mengedit pas foto segala kebutuhan. Namun jika kamu ingin mencoba mengedit pas foto sendiri, berikut tutorial cara edit foto seragam sekolah dasar di hp menggunakan aplikasi picsart. 

Cara Edit Foto Seragam SD Online di Hp



Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Jas Online AI

Perlengkapan yang Perlu Disiapkan 

1. Foto wajah

Persiapan pertama sebelum mengedit pas foto seragam sekolah yaitu tentu foto wajah dari ujung rambut hingga minimal sampai bahu. Dan jangan lupa latar pada foto perlu polos, hal ini dikarenakan agar ketika menghapus background dengan ai (artificial intelligence) tidak kesulitan. Lalu pastikan pencahayaan yang cukup (tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap). 

2. Aplikasi edit foto 

Selanjutnya siapkan aplikasi penunjang untuk mengedit pas foto seragam sekolah dengan apl edit foto. Contohnya disini saya akan menggunakan aplikasi picsart. Kamu bisa mendownload gratis apk picsart ini di play store. 

3. Template seragam SD 

Kemudian, persiapan yang perlu kamu miliki yaitu template seragam sekolah SD. Kamu bisa mencari nya di google atau aplikasi pinterest. 

Cari template gambar seragam SD sesuai keperluan dan usahakan proporsi badan sesuai dengan foto anak yang akan kita edit. Baik laki-laki maupun perempuan, berhijab atau tanpa hijab.


Cara Edit Foto Seragam SD di Picsart

Step selanjutnya cara edit pas foto seragam sekolah yaitu sebagai berikut, simak sampai selesai ya! 

1. Buka aplikasi picsart 

Buka aplikasi picsart yang telah kami download di hp. Kemudian tap tombol + untuk mulai pengeditan. Kemudian masukkan ukuran foto. 

2. Masukkan foto dan template seragam 

Kemudian, tambahkan gambar dan foto wajah dan template yang sudah kita persiapkan sebelumnya. 

3. Atur ukuran seragam dan wajah

Pertama, atur terlebih dahulu ukuran seragam dengan kanvas pas foto. Selanjutnya hapus gambar kepala asli pada template seragam. Caranya tap ikon penghapus di atas layar, lalu hapus pada bagian kepala template.

Selanjutnya, tap gambar wajah anak SD kita, lalu sesuaikan dengan template seragam yang sudah kita hilangkan gambar kepalanya sampai leher. Sesuaikan bagian leher foto asli kita dengan kerah pada bagian template.

4. Atur saturasi warna 

Terakhir, agar gambar terlihat natural, atur masing-masing saturasi warna dari masing-masing gambar. Baik dari template dan foto kepala wajah anak kita. 

Caranya, tap salah satu gambar, kemudian pada menu editing, pilih 'sesuaikan'. Lalu atur saturasi warna, mulai dari kecerahan, kejelasan, kontras dan lain sebagainya.

Lakukan hal yang serupa pada template.

Jika sudah sesuai, unduh hasil editan, maka akan secara otomatis tersimpan di galeri hp anda. 


Penutup 

Baiklah, mungkin itu cara edit foto seragam SD online di hp menggunakan aplikasi picsart. Mungkin pertama kali mencobanya kamu akan merasa kesulitan. Namun dengan terus berlatih, maka kamu akan lebih terbiasa. 

Jika masih kesulitan untuk mempraktekkan nya dari artikel ini, kamu bisa menonton tutorial selengkapnya di channel YouTube kami dibawah ini: 




Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk like dan subscribe channel YouTube OUTOR ID. Dan jika kamu masih kesulitan, selengkapnya kamu bisa menggunakan jasa edit foto online kami dengan garansi revisi. Selengkapnya kunjungi link OUTOR ID JASA EDIT FOTO.


Posting Komentar